Menu Pilihan

Tuesday, October 23, 2012

Mengobati Asam Urat Menggunakan Daun Sambiloto

Mengobati Asam Urat Menggunakan Daun Sambiloto



Cara Membuat Obat Asam Urat Sambiloto
Mengobati Asam Urat Menggunakan Daun Sambiloto
Obat Asam Urat Sambiloto atau yang dalam bahasa latinnya di sebut Adrographis panniculata. Tumbuhan sambiloto adalah tanaman asli yang berasal dari India. Di beberapa daerah yang ada di indonesia daun sambiloto dikenal juga dengan sebutran papaitan, ki peurat, bidara, kayu mas, lang, ki pait, sampiroto, atau ki oray. Daun Sambiloto mengandung beberapa senyawa flavanoid, alkane, keton, aldehid dan juga beberapa mineral seperti kalsium, kalium dan natrium. Rasanya sangat pahit, namun tanaman ini dikenal sebagai antiradang, penghilang nyeri atau analgetik, dan juga penawar racun. Semua bagian tanaman sambiloto ini bisa di manfaatkan sebagai obat asam urat.


Cara Meramu Sambiloto menjadi Obat Asam Urat:

  • Siapkan 10 gram daun sambiloto kering
  • Siapkan 10 gram rimpang temulawak
  • Siapkan 5-10 gram daun komfrey (Komfrey ini cukup unik karena dia bisa menstabilkan tekanan darah. Disamping itu, Komfrey bisa untuk pengobatan leukimia, kolesterol tinggi dan juga diabetes.)
  • Siapkan 1 gram lada
  • Cuci bersih bahan ramuan diatas kemudian rebus dengan 5 gelas air sampai tersisa 3 gelas air. Aturan minum obat asam urat ini adalah minum 3 gelas dalam sehari (Pagi 1 gelas, siang 1 gelas, dan sore/menjelang tidur 1 gelas). Lebih bagus diminum 1 jam sebelum makan, atau 2 jam sesudah makan.

Semoga artikel tentang Mengobati Obat Asam Urat Daun Sambiloto di atas dapat di ambil manfaatnya oleh kita semua. Terimakasih sudah berkunjung dan sudah membaca artikel tentang Mengobatu Asam Urat  Menggunakan Daun Sambiloto. Dan jika anda berminat untuk membeli obat asam urat yang sudah jadi, yang berasal dari bahan baku tawon liar, silahkan membeli kepada kami. Karena kami menjual obat asam urat pil tawon liar. Untuk informasi lebih lengkap silahkan baca disini.

Artikel terkait :
mengobati asam urat dengan daun sambiloto
mengobati asam urat dengan bunga kumis kucing
mengobati asam urat dengan daun salam
mengobati asam urat dengan sarang semut papua
mengobati asam urat dengan daun sirsak
mengobati asam urat dengan buah ceri
mengobati asam urat dengan daun sidaguri

No comments:

Post a Comment